Kumpulan Ucapan Terimakasih, Sederhana Tapi Sangat Sulit Untuk Diucapkan !

Ucapan Terimakasih – Hallo sahabatnesia, bahwasanya gampang enggak sih untuk mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah menolong kita ? Mungkin kita gengsi banget yah untuk mengucapkan kata terimakasih ini. Sebenarnya dari hal kecil tersebut sudah bisa menggambarkan abjad yang kita miliki loh.


Oleh alasannya ialah itu, sebaiknya kita selalu mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah membantu atau menolong kita. Dengan begitu kita akan menjadi insan yang disenangi oleh orang lain.


Nah dalam artikel ini kita akan coba mengulas wacana beberapa acuan ucapan terimakasih dalam banyak sekali bahasa dan pola ucapan terimakasih untuk orang-orang tertentu. Misalkan ucapan terimakasih untuk guru, ucapan terimakasih untuk sahabat, ucapan terimakasih untuk orang bau tanah dan yang lainnya.


Berikut ini ialah ulasan lebih lengkapnya :





Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Arab




 bahwasanya gampang enggak sih untuk mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah me Kumpulan Ucapan Terimakasih, Sederhana Tapi Sangat Sulit untuk Diucapkan !
pixabay.com

 Rasulullah SAW telah menjelaskan dalam hadistnya : “Barangsiapa diperlakukan baik oleh orang lain kemudian ia berkata kepadanya “Jazaakallah Khairan” (Semoga Allah swt membalasmu dengan kebaikan), maka ia telah memujinya dengan setinggi-tingginya. (HR. Tirmidzi, Al Albani berkata: “Shohih”)


Lantas apa pengertian dari Jazakallahu Khairan ? Kalimat tersebut maknanya hampir sama dengan ucapan terima kasih atau dalam bahasa Arabnya ialah “Syukron”. Hanya saja makna kalimat “Jazakallah Khairan” jauh lebih luar baisa dibanding dengan ucapan “Syukron”.




Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Inggris




Berikut ini ialah beberapa acuan ucapan terimakasih dalam bahasa Inggris. Jika ada orang bule yang menolong kita, maka sebaiknya kita menawarkan ucapan terimakasih kepadanya.


“I cannot give anything to you, I can only say thank you. May your goodness get the best reward from the God


Artinya : Saya tidak sanggup menawarkan apa pun kepada kamu, Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan kebaikan mu mendapatkan akhir terbaik dari Tuhan.


“I just want to let you know. All the things you did for me do not go unnoticed. You are important pieces to this puzzle. I appreciate your help.”


Artinya : Saya hanya ingin kau tau. Semua yang kau lakukan untuk ku tidak terlupakan. Kamu ialah bab berharga untuk puzel ini. Saya menghargai tunjangan kamu.


“I really felt a sincere kindness when you helped me. Thank you”


Artinya : Saya benar-benar merasa kan kebaikan yang ikhlas ketika kau membantu ku. Terimakasih.


“I thank you most warmly.” Artinya : Saya ucapkan terimakasih yang paling hangat.


“I truly appreciate you.” Artinya : Saya sangat mengapresiasi kamu.


“I truly / sincerely appreciate your.” Artinya : Terimakasih, saya sangat (dengan ikhlas hati) menghargai kamu.


“I want you to know, I appreciate your generosity. You are not only best friend for me. But also my most valuable person in my life.


Artinya : Saya ingin kau tahu. Saya menghargai kebaikan kamu. Kamu tidak hanya sahabat terbaik. Tetapi juga orang paling berharga dalam hidup ku.


“I will forever be grateful.” Artinya : Saya akan selama nya berterimakasih.


“It was so awesome of you.” Artinya : Itu tadi sangat mengagumkan.


“If I told you how much I appreciate you. I would be talking the rest of my life.” Artinya : Jika saya bilang ke kau betapa saya menghargai kamu, saya mungkin menyampaikan nya hingga janjkematian ku.


“It was very kind of you.”  Artinya : Terimakasih, kau sungguh baik hati.


“Please accept my best thanks.” Artinya : Tolong terimalah ucapan terimakasih terbaik ku.


“Thank you.” Artinya : Terima kasih.


“Saying thanks will open the blessing door for you.”  Artinya : Berterimakasih membukakan pintu berkah untuk kamu.


“Thank you anyway.”  Artinya : Bagaimanapun terimakasih.


“Thank you a lot.” Artinya : Terimakasih banyak.


“Thank you because you have become very good person in my life. Hopefully what you’ve given to me will be paid by the best reward from God.”


Artinya : Terimakasih alasannya ialah kau telah menjadi orang yang sangat baik dalam hidupku. Semoga apa yang telah kau berikan kepadaku bisa dibalas dengan pahala terbaik dari Allah.




Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Korea




 bahwasanya gampang enggak sih untuk mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah me Kumpulan Ucapan Terimakasih, Sederhana Tapi Sangat Sulit untuk Diucapkan !
pixabay.com

Dalam bahasa Korea sendiri, ucapan terimakasih banyak sekali jenisnya. Ucapan terimakasih dibedakan pada tingkatan rasa hormat yang perlu kita tunjukkan kepada seseorang. Berikut ini ialah ulasan mengenai ucapan terimakasih dalam bahasa Korea.


Dalam fase pertama, yang paling sering dipakai untuk mengucapankan kata “Terimakasih” dalam bahasa Korea adalah “gamsahamnida” (합니다 감사). Ucapan tersebut ialah ucapan secara formal yang biasa dipakai terhadap orang absurd dan oprang-orang yang dihormati.


Berikutnya ada juga ucapan terimakasih yang hanya dipakai pada moment-moment tertentu saja. Misalnya ketika seseorang benar-benar berkorban untuk memberi tunjangan kepada kamu. Ucapan terimakasih yang sanggup diucapkan adalah daedanhi gamsahamnida” (대단히 감사 합니다). Yang mempunyai arti “Terimakasih yang sangat banyak.”


Selanjutnya ialah pula ucapan terimakasih yang dipakai untuk teman-teman dekat. Ucapan terimakasih yang dipakai adalah gomawo” (고마워).


Sedangkan untuk membalas ucapan terimakasih yang lazim dipakai di Korea adalah gwenchana (괜찮아) dan anieyo (아니에요).




Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Jepang




Tidak hanya dalam bahasa Korea, dalam bahasa Jepang ucapan terimakasih juga beraneka ragam dan mempunyai tingkatan-tingkatan tersendiri. Berikut ini ialah ulasannya secara lengkap.


Arigatou (ありがとう)


Arigatou merupakan bentuk yang paling umum dan paling gampang untuk digunakan. Artinya ialah “terimakasih.”


Doumo arigatou (どうもありがとう)


Doumo arigatou artinya ialah “terimakasih banyak”. Sedikit lebih panjang dari ucapan pada umumnya. Akan tetapi ucapan ini jauh lebih sopan dan baik untuk dipakai untuk berterima kasih terhadap hal yang sekiranya sangat berharga.


Arigatou gozaimasu (ありがとうございます)


Arigatou gozaimasu mempunyai derajat yang lebih sopan dan dipakai kepada orang yang lebih tua.


Arigatou gozaimashita (ありがとうございました)


Arigatou gozaimashita merupakan bentuk lampau dari istilah arigatou gozaimasu, dalam bahasa Jepang bentuk lampau mempunyai makna yang lebih sopan dan lebih mempunyai arti yang mendalam dibanding dengan bentuk umum. Bentuk ini juga biasa dipakai dalam surat.




Ucapan Terimakasih untuk Guru yang Sopan




 bahwasanya gampang enggak sih untuk mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah me Kumpulan Ucapan Terimakasih, Sederhana Tapi Sangat Sulit untuk Diucapkan !
pixabay.com

Bagi kalian yang ingin mengucapkan terimakasih kepada guru, tapi masih resah untuk mengatur kata-kata yang baik ibarat apa, kau enggak perlu khawatir. Karena kita akan menawarkan beberapa acuan yang sangat cantik untuk mengucapkan terimakasih kepada guru. Berikut ini ialah ulasannya:


“Wahai guruku, kami mengucapkan terimakasih banyak atas semua dedikasihmu, pengorbananmu, dan semua perhatianmu kepada kami. Kami sangat senang sekali bisa bertemu denganmu. Semoga Allah swt selalu melindungimu.”


“Kami sangat bersyukur sekali bisa menjadi muridmu. Sebagai seorang guru, ibu bukan hanya mengajar kami, akan tetapi selalu mendidik kami dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. Terimakasih guruku, engkau telah mewujudkan semua mimpi dan impian kami. Semoga Allah swt selalu melindungimu.”


“Terimakasih guruku, engkau ialah orang yang paling besar lengan berkuasa dalam hidupku. Engkau telah membantu saya untuk menemukan jati diriku yang sebenarnya, serta bisa menyebarkan potensi yang saya miliki. Semoga Allah swt selalu melindungimu.”


“Engkau akan selalu menjadi yang terbaik, kemanapun kau pergi dan apapun yang akan kami lakukan, kami akan selalu tetap mengingat jasa-jasamu kepada kami. Terimakasih guruku. Kami sangat menyayangimu sebagaimana kami menyayangi kedua orang bau tanah kami.”


“Kami selalu bersyukur atas apa yang telah ibu guru berikan kepada kami. Ibu bukan hanya mengajarkan kami untuk mencar ilmu akademis, akan tetapi ibu juga mengajarkan kepada kami mengenai makna kehidupan. Semoga Allah swt selalu melindungimu wahai guruku.”


“Terimakasih guru, alasannya ialah engkau telah mengajarkan kepada kami betapa pentingnya hidup ini. Engkau telah memberi kami keberanian dalam menjalani kehidupan yang keras ini. Semoga Allah swt selalu melindungimu.”


“Jasa-jasamu sangat mulia sekali, engkau ialah guru terbaik yang pernah saya temui. Nasehat dan juga bimbingan darimu akan selalu saya ingat selama-lamanya. Aku sangat menyayangimu wahai guruku. Semoga Allah swt selalu melindungimu.”




Ucapan Terimakasih untuk Sahabat yang Benar




 “Wahai ibuku tercinta, terimakasih atas semua pengorbanan yang telah engkau berikan kepadaku. Ibu bagiku ialah sosok pendekar yang begitu luar biasa. Ibu tidak pernah lelah untuk membahagiakan aku, sekalipun ibu harus tersakiti. Semoga Allah swt senantiasa untuk melindungi ibu. I love you so much.”


“Ketika hatiku terasa gundah, ketika saya merasa hidup ini tidak berkhasiat lagi, dan ketika saya selalu mengalah pada keadaan, hanya ibu yang selalu menawarkan saya motivasi untuk selalu bangkit. Terimakasih ibu, engkau ialah bidadari tanpa sayap yang Allah swt berikan kepadaku. I love you so much.”


“Dulu ketika saya masih kecil, saya sering sekali menangis untuk minta dibelikan ini dan itu. Setelah saya beranjak remaja ibarat ini dan mempunyai penghasilan sendiri, ibu tidak pernah meminta untuk dibelikan ini dan itu. Ibu, saya sangat menyayangimu. Terimakasih dikarenakan telah berjuang untuk membesarkan saya hingga ibarat ini. Semoga Allah swt selalu menyayangimu sebagaimana engkau menyayangi saya ketika saya kecil.”


“Ibu dimasa lemahmu, dihari tuamu akan selalu saya berikan sebuah kecupan untuk mu sebagai rasa terimakasih ku kepadamu dikarenakan telah bersabar dalam mendidik dan membesarkan saya hingga menjadi ibarat ini. Kuharap saya sanggup merawatmu ibarat engkau merawatku ketika saya masih kecil.”


“Ibu walaupun tubuhmu sudah tidak sekuat dulu, rambutmu sudah tidak sehitam dulu, engkau masih tetap berjuang untuk menghidupi anak-anakmu. Terimakasih bu, saya sangat menyayangimu. Semoga Allah swt yang membalas semua kebaikanmu kepadaku.”




Ucapan Terimakasih untuk Ibu yang Berkesan




 bahwasanya gampang enggak sih untuk mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah me Kumpulan Ucapan Terimakasih, Sederhana Tapi Sangat Sulit untuk Diucapkan !
pixabay.com

Sahabat ialah orang yang selalu berada di samping kita disaat kita duka dan senang. Akan tetapi kalau kau mempunyai sahabat yang hanya ada disaat kau senang, maka itu bukanlah sahabat. Nah, bagaimana cara kita merangkai ucapan terimakasih kepada sahabat kita ?


Berikut ini ialah beberapa acuan untuk kau yang ingin mengucapkan terimakasih kepada sahabat kau :


“Wahai sahabatku, terkadang ada kala kita harus berpisah. Mungkin kita hanya terpisah oleh jarak akan tetapi tidak dengan hubungan ini. Kamu juga tidak bisa selamanya untuk selalu bersamaku, alasannya ialah kelak kita akan memilih jalan hidup kita sendiri. Kamu akan selalu saya kenang hingga kematian ku kelak. Terimakasih atas semua pengorbananmu untuk ku. Aku sangat menyayangimu sahabat.”


“Wahai sahabat, terimakasih alasannya ialah selalu mempercayaiku sebagai sahabatmu. Aku sangat senang sekali mempunyai sahabat yang begitu luar biasa sepertimu. Disaat saya sedih, disaat saya jatuh, disaat saya terpuruk, engkau selalu ada untuk terus menyemangati aku. Aku sangat menyayangimu wahai sahabatku.”


“Wahai sahabat, terimakasih atas perhatian yang selalu engkau berikan kepadaku. Aku hanya bisa berharap, jangan pernah tinggalkan saya wahai sahabatku. Karena saya tidak akan jadi ibarat apa tanpa dirimu di sampingku. Begitu banyak cerita menyedihkan yang kita lalui bersama. Aku sangat menyayangimu wahai sahabatku.”




Ucapan Terimakasih untuk Pacar yang Romantis




“Terimakasih sayang, disaat saya berada di sisimu saya merasa sangat nyaman dan bahagia, walaupun dalam hubungan kita banyak sekali pertengkarannya. Tetapi hingga detik ini kita masih sanggup untuk menyelesaikannya. I love you so much.”


“Terimakasih sayang, selama ini engkau menyayangi saya dengan tulus. Aku tidak pernah menyesal untuk mengenal dan mencintaimu. I love you so much.”


“Terimakasih sayang, alasannya ialah engkau bisa mendapatkan dan memahami saya dengan apa adanya. Aku tau saya belum bisa membahagiakanmu, tapi kau begitu setia untuk selalu berada di sisiku. I love you so much.”


“Terimakasih sayang, disaat saya terpuruk, disaat saya jatuh, disaat saya berada di titik terendah. Engkau selalu menemani saya dan selalu menawarkan semangat kepadaku untuk bisa bangun lagi. I love you so much.”



Nah itulah beberapa acuan ucapan terima kasih. Semoga sanggup bermanfaat 🙂



  • Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Arab

  • Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Inggris

  • Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Korea

  • Ucapan Terimakasih dalam Bahasa Jepang

  • Ucapan Terimakasih untuk Guru

  • Ucapan Terimakasih untuk Ibu

  • Ucapan Terimakasih untuk Pacar

  • Ucapan Terimakasih untuk Sahabat


Ucapan Terimakasih



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Lomba Pidato Tema Birul Walidain ( Rujukan Terbaik )

10 Ikan Terlangka Di Dunia Yang Terancam Punah

Sejarah Tari Merak Jawa Barat Beserta Ciri Khas Dan Gerakannya